Abstract
Dewasa ini perkembangan teknologi komputer mengalami kemajuan yang
pesat,hampir setiap perusahaan berusaha untuk mengoptimalkan fungsi dari
teknologi komputer it sendiri.didesak adanya kebutuhn akan informasi yang tepat
dan juga semakin bertambahnya data ang harus didokumentasikan maka hal ini
mendukung berkembangnya berbagai aplikasi yang mencoba untuk memaksimalkan
penyimpanan data itu sendiri
Dari uraian di atas dapat dilihat bahwa dalam suatu organisasi perusahaan,kebutuhan
akan data sanat lah besar,namun ada beberapa yang masih mengalami kesulitan
dalam hal memproses data itu sendiri khususnya data enjualan menjadi sebuah
informasi yang nantinya akan mendukung proses pengambilan keputusan
Untuk itu penulis mencoba untuk merancang suatu sistem yang dapat memproses
data penjualan dengan mencoba menerapkan apa yang disebut dengan data warehouse,data
warehouse memiliki kemampuan melakukan query yang kompleks,model data yang
lengkap dan menekankan pada dukungan analisa data,pada junal ini natinya akan
dibahas lebih jauh bagaimana sistem dapat menghasilkan suatu analisa OLAP dan
bukan proses transaksi
Dengan data warehouse ini diharapakan perusahan dapat mengorganisasi data
penjualan sehingga memiliki nilai tambah sehingga dapat digunakan untuk
mendukung pengambila keputusan pad tingkat manajemen
repository.library.uksw.edu/bitstream/ handle/123456789/1064/ART_R..
ANALISIS
Dengan adanya
sistem data warehouse penjualan mobil ini,data data penjualan lebih terangkum
ke dalam bentuk laporan yang detail berdasarkan dimensi yang telah disaring
sebelumnya,pada sistem data warehouse penjualan ini juga dapat menampilkan laporan
berupa grafik,dengan begitu diharapkan dapat memudahkan manajemen untuk
memahami area area data penjualan mobil,laporan yang juga ditampilkan dalam
bntuk grafik tersebut juga memberikan gambaran trend pnjualan mobil baik dari
warna ataupun tipe
Tingkat pengukuran
keberhasilan sistem ini yang lainnya ialah dapat melakukan impor data secara
cepat tanpa harus memasukkan data secara manual dan juga dapat menggolongkan
data penjualan ke dalam beberapa dimensi yang kompleks
yakni,waktu,tipe,lokasi,perusahaan leasing warna dll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar